loader

Harus Isi Keseharian dengan Kegiatan Positif dan Tambah Pengetahuan

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET. - "Pemuda saat ini semangat persatuannya masih sedikit mundur dibandingkan dengan pemuda yang dulu. Jangan sampai semangat persatuan ini terus memudar, karena pemuda adalah harapan bangsa untuk menaklukan dunia," ungkap Rusman, Rabu (28/10/2020). 

Pemuda, disebut harus merespons perkembangan zaman, dengan kearifan lokal menghargai keluhuran perjuangan generasi sebelumnya. Dengan terus bersatu dan tidak alergi dengan sosial atau komunitas sehingga lebih dikenal dan bermartabat. 

"Saya berpesan kepada pemuda isilah hari-hari kalian dengan kegiatan positif yang sifatnya pendidikan dan menambah pengetahuan. Sehingga terhindar dari hal-hal negatif yang dapat menjerumuskan," jelasnya. 

Apalagi kini akses sosial media memungkinkan komunikasi, hingga promosi tanpa batas ruang dan waktu. Di sinilah peran pemuda sangat diharapkan dapat berperan positif. 

"Media sosial bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan bisnis, itu salah satu contoh perannya. Saya harap pemuda Sumsel dan Indonesia akan mendunia, karena saya yakin pemuda kita dapat bersaing, " katanya. 

Sesuai dengan tema Hari Sumpah Pemuda Nasional "Pemuda Bersatu dan Bangkit', Rusman meyakini semangat dan gairah untuk berkontribusi akan timbul. 

"Siapapun, kalau kita bersatu Insyaallah semangat itu akan muncul dan memberikan dampak positif bagi masyarakat, " tutupnya. 

Share

Ads