loader

Liburan Produktif Ala Wabup Lahat

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET. - Menurut, Haryanto yang telah menerapkan pemanfaatkan halaman pekarangan rumah dengan menanam sayur dan buah dengan media polibek itu,  merupakan salah satu cara meningkatkan ketahanan pangan secara mandiri. Diantaranya, pemanfaatan pekarangan dan kebun dengan menanam sayur-sayuran, buah  buahan dan pangan lokal lainnya.

"Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengisi senggang waktu selama hari liburan. Selain itu, setidaknya dapat menopang kebutuhan pangan," ujarnya, Kamis (29/10/2020)

Wabup juga meminta agar ASN dan masyarakat aktif dirumah, dan banyak berdoa, karena menurutnya, hal itu sebagau bagian dari upaya untuk memutus penyebaran virus covid-19.

"Mengingat libur panjang ini, tetap menjaga protokol kesehatan, dan mantap dirumah bersama keluarga, supaya tidak tertular covid 19," ujarnya

Kemudian kata H Haryanto, kunci mencegah penularan Covid-19 adalah dengan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.  Selalu terapkan 3M dalam kehidupan sehari-hari, insya Allah, kita tidak akan terpapar Covid-19.

"Yang dimaksud dengan 3M,mengenakan masker, menjaga jarak,  dan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir. Intinya kami ingin menjaga keselamatan dan kesehatan seluruh warga Kabupaten Lahat. Semoga Allah selalu menjaga kita semua dalam beraktivitas," sampainya.  

Share

Ads