loader

Kreatif, Kampanye protokol Kesehatan, Juru Masak Ini Buat Corona Cake

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - "Saya ada tujuan bikin campaign (kampanye) ke masyarakat. Maksudnya sekarang tidak perlu terlalu takut. Tapi tetap waspada, jaga jarak dan peduli tentang corona, jadi lewat profesi, saya coba campaign di dunia pastry dengan buat corona cake, contoh kampanyenya kue ini di maskerin," katanya, Minggu (1/11/2020). 

Menurut pemilik toko Bake House Palembang yang berlokasi di Jalan Ponegoro, Talang Semut ini, karya corona cake yang ia buat juga merupakan bentuk empatinya terhadap semua orang termasuk yang seprofesi dengan dia. Dalam arti, di tengah kondisi pandemi COVID-19 emua sektor terkena dampak kurang baik namun harus tetap berkarya.

"Sesama pengusaha, juga banyak ya yang kena imbasnya. Termasuk saya juga merasakan. Tapi maksudnya jangan karena kondisi begini menghambat kita berkreasi," ungkap dia. 

Ibu satu anak ini, membutuhkan waktu sehari semalam memasak corona cake, Pipit membuat bolu tersebut dengan penuh kehati-hatian. Detail per detail, ia perhatikan betul. Seperti menghiasi bolu bola dunia dengan desain masker.

Serta disekelilingnya tersebar bentuk virus corona dan seruan-seruan tulisan disiplin menerapkan protokol kesehatan COVID-19 yang ia aplikasikan lewat butter cookies warna-warna mencolok. "Jadi di saat kita Work From Home, sebaiknya kita menciptakan kreatifitas," singkatnya. 

Merupakan pebisnis pastry kue ulang tahun custom, pipit sudah bergelut di dunia juru masak sejak 10 tahun lalu. Namun, ia memang baru merintis karir sebagai pemilik toko roti kurun waktu setahun belakang.

Biasanya bagi konsumen yang ingin memesan atau custom kue ulang tahun, Pipit menawarkan harga per cake mulai dari Rp450 ribu. Tidak saja bolu ulang tahun, beragam roti dan kue pastry pun bisa request langsung.

"Corona Cake, kurang lebih kisaran harganya bisa sampai Rp1,5 juta. Kalau mau mesen bisa lewat instagram tapi sistemnya pre order untuk kue ulang tahun," jelas dia.

Pipit menuturkan, untuk membuat corona cake, hal pertama yang perlu dipersiapkan selain bahan-bahan adalah tema. Sebab menurutnya membentuk kue ulang tahun dengan desain itu memerlukan kesabaran dan ketelitian. Terlebih dalam membentuk bolu sesuai karakter.

"Kalau ini (corona cake) saya buatnya satu-satu. Kaya bola dunianya dulu terus bentuk virusnya baru butter cookies dan hiasan," pungkasnya. 

Share

Ads