loader

Hasil Kerajinan Warga Lahat Dijual hingga Pulau Jawa

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET. - Dikatakan Sutria, dirinya bersama warga baik kaum bapak-bapak maupun ibu-ibu PKK desa saat ini tengah menekuni kerajinan tas yang berbahan dari tali kur. Meskipun baru berjalan sekitar 3 bulan kerajinannya sudah dilirik oleh masyarakat hingga pulau jawa.

"Kalau jadwalnya hari Senin, Rabu dan Sabtu kita buat kerajinan dari bahan tali kur. Mulai dari tas, dompet, gantungan pot dan konektor tali jilbab, dengan harga mulai dari Rp 20 ribu sampai Rp 200 ribu paling mahal, " ungkapnya, Rabu (11/11)

Sutria juga mengungkapkan, kerajinan ini selain memberdayakan masyarakat desa juga dapat berdampak positif bagi pendapatan desa maupun masyarakat. Karena hasil dari kerajinan dijual bahkan dipasarkan melalui online dan medsos, meskipun saat ini penghasilannya masih dikumpulkan dan disimpan kedalam kas.

"Ya begini cara kita memberdayakan masyarakat. Memang belum menikmati hasil, kita uji coba jual dan hasilnya dikumpulkan disimpan dan dibelilam dnegan bahan lagi," ujarnya seraya mengatakan apabila sudah maju yang ikut terlibat dalam kerajinan akan diberikan gaji.

Share

Ads