loader

Rektor UTP Kunjungi Juniah, Alumni yang Raih Penghargaan dari Presiden Ke-2 Soeharto

Foto

OKUT, GLOBALPLANET. - Hj Ir Juniah MP adalah salah satu alumni yang kini menjadi Wakil Ketua DPRD OKU Timur. Juniah mendapatkan penghargaan dari Presien ke-2 RI Soeharto pada hari Sumpah Pemuda di tahun 1992. 

Usai bersilaturahmi Civitas Akademika Dengan Alumni Fakultas Pertanian (FP) melanjutkan kegiatan ke Danau Ranau OKU Selatan pada Sabtu, 29 dan Minggu 31 Januari 2021.

Rektor Universitas Tridinanti Palembang (UTP) Dr Ir Hj Manisah MP mengatakan, sejak didirikan 35 tahun silam jumlah alumni UTP sudah mencapai 26 ribu dan tersebar di beberapa daerah dan bekerja dengan berbagai profesi.

“Hj Ir Juniah, MP merupakan salah satu alumni dan dosen selama 12 tahun. Juniah terkenal sebagai mahasiswa yang berprestasi,” ujarnya.

Sebelum akhirnya berlabuh kedunia politik dia sempat bekerja sebagai Sarjana Penggerak Pembangunan Pedesaan (SP3) bahkan karena prestasi yang ditorehkannya Juniah mendapat penghargaan dari Presiden RI Soeharto tingkat pertama nasional dari kegiatan SP3. Penghargaan dari Presiden Soeharto diterimanya bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda 28  Oktober 1992  di Istora Senayan Jakarta.

Karena prestasi itu Juniah juga mendapat penghargaan dari Rektor UTP H Hatta Ismail, SH dan diangkat menjadi dosen selama 12 tahun. "Yang kami bangga sebagai alumni Juniah menduduki jabatan Wakil Ketua DPRD OKU Timur. Bu Juniah ini kami kenal sebagai orang yang gigih dan pekerja keras dan alumni yang berhasil," ujarnya.

Sementara Dekan Fakultas Pertanian Tridinanti Palembang Dr Nasir, SP, MSi, mengatakan, UTP sebagai sebuah perguruan tinggi tentu selalu mendukung program pemerintah termasuk dalam bidang pertanian. Terlebih potensi pertanian di Sumsel cukup besar dan harus didukung oleh seluruh komponen termasuk perguruan tinggi.

"Tugas kami dari Universitas Tridinanti Palembang tentu menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dalam bidang pertanian  dan menghasilkan sarjana siap bekerja dan berkarya," tambahnya.

Sementara Ir Hj Juniah, MP mengatakan merasa bangga dengan kedatangan Rektor UTP dan unsur Civitas serta alumni ke rumahnya. Sebagai alumni dia selalu berusaha menjaga nama baik perguruan tinggi dan terus berusaha berprestasi dan berbuat yang bermanfaat bagi masyarakat banyak.

"Saya bangga menjadi bagian dan alumni Universitas Tridinanti, dengan silaturahmi ini saya sebagai alumni semakin merasa dihargai," ujarnya.

Untuk diketahui Hj Juniah berhasil meraih piagam penghargaan sebagai SP3 (Sarjana Penggerak Pembangunan di Pedesaan) beprestasi nomor 1 tingkat Nasional diserahkan langsung oleh Presiden Soeharto di Istora Senayan Jakarta, pada 28 Oktober 1992 lalu.

UTP

Share

Ads