loader

Peradaban Fest 2022 Akan Digelar di Kabupaten OKU

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya menerima audiensi pengurus Yayasan Rumah Peradaban Kayuagung di ruang tamunya. Dalam audiensi itu Ketua Yayasan Rumah Peradaban Kayuagung Syamsu Riadi, mengungkapkan rencananya menyelenggarakan Peradaban Fest 2022 dengan tema "Peradaban untuk Indonesia." 

Hadir dalam audiensi tersebut yaitu Pembina Yayasan Rumah Peradaban Kayuagung Siska Windiyarti, S.Pd. Ketua Yayasan Rumah Peradaban Kayuagung Syamsu Riadi, Kepala SMP IT Peradaban Kayuagung, Norma Oktika Rini S.Pd, Kepala SD IT Peradaban Kayuagung Mulyani S.Pd.I, dan Ketua Panitia Peradaban Fest Resi Oksari, S.Pd.

Puncak kegiatan itu kata Syamsu akan digelar di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) pada tanggal 16 Februari mendatang. "Kedatangan kami ini sekaligus mengundang Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel untuk membuka festival ini," jelas Syamsu Riadi. 
 
Lebih jauh Ia mengatakan dalam Peradaban Fest 2022 itu nanti akan digelar berbagai macam perlombaan dengan sasaran siswa SD dan SMP. Selain lomba akan ada juga aksi penanaman 1000 pohon dan pasar murah. 

 
"Kami ingin ikut berpartisipasi menggelar pasar murah untuk membantu pemerintah memenuhi kebutuhan pangan," jelasnya. 
 
Terkait rencana penyelenggaraan Peradaban Fest 2022 itu, Wakil Gubernur Sumsel mengatakan sangat mendukung. Menurutnya edukasi mengenai peradaban penting diajarkan kepada para generasi muda agar mereka tidak lupa dengan asal mereka serta adat dan budaya tanah kelahirannya. 
 
Ia juga mengatakan sangat mensupport rencana pasar murah dalam festival tersebut. Agar dapat membantu masyarakat  Iapun meminta dinas terkait Pemprov ambil bagian dalam pasar murah tersebut. 
 
"Kita siapkan dulu dengan matang. Semoga nanti Pak Gubernur bisa hadir menemui masyarakat di sana," tutup Mawardi. 
 

Share

Ads