loader

Ini Dia 9 Kunci Hidup Tenang dan Bahagia

Foto
Ilustrasi, Sumber: pixabay.com

JAKARTA , GLOBALPLANET.news - Kehidupan tidak selalu berpihak pada kita. Terkadang apa yang menjadi harapan tidak dapat diraih. Hal ini bisa mendatangkan kekecewaan pada diri sendiri. Tips hidup tenang berikut dapat mengubah mindset menjadi lebih baik sehingga bisa menemukan kebahagiaan meskipun dari hal-hal sederhana. 

Gagal dan sukses seperti mata uang logam, dimana ada dua sisi yang saling terkait. Anda tidak bisa memilih sisi mana yang akan diperoleh. Kedua hal tersebut dapat menghampiri kehidupan. Ini menjadikan hidup tidak tenang, khawatir, gelisah dan kecewa. 

Lakukan 9 Hal Sederhana Ini Agar Hidup Tenang dan Bahagia
Kebahagiaan tidak seratus persen berasal dari luar. Justru diri Anda yang dapat menciptakannya. Sebenarnya hal ini tidak selalu berkaitan dengan keberhasilan dan kesuksesan, tetapi bagaimana Anda mengolah rasa. Apapun yang terjadi, dapat membuat tetap happy dan semangat menjalani kehidupan.

Lantas, apa saja tips hidup tenang agar Anda tidak mudah panik dan bisa menerima kenyataan hidup?  Semua kembali pada diri sendiri. Salah satu hal yang membuat hidup tidak tenang adalah rasa khawatir yang berlebihan. Dengan mengendalikan hal tersebut kebahagiaan mudah datang. Berikut tipsnya: 

1. Tersenyum
Tersenyum merupakan kegiatan yang sangat mudah, namun tidak semua orang dapat melakukannya. Dengan tersenyum sebenarnya Anda sudah mengusir rasa galau dan kekhawatiran yang berlebih. 

Coba, ketika bertemu seseorang Anda bersikap dingin dan cuek. Hal yang sama akan diterima dari orang tersebut. Berbeda jika tersenyum, maka orang lain juga akan melakukan hal yang sama. Akhirnya Anda merasa berada dalam lingkungan orang yang dekat dan timbul rasa aman.

2. Positif thinking
Rasa panik dapat muncul karena berpikir negatif terhadap banyak hal. Padahal, itu belum tentu terjadi. Positif thinking akan membuat Anda siap dalam menghadapi segala situasi. Namun jika berpikir negatif, maka ketika hal tersebut terjadi, akan merasa semakin terpuruk.selanjutnya>>

Share

Ads