loader

Kunker ke Kabupaten Lahat, Feby Deru Sosialisasi 2 Hal Ini 

Foto

Kemudian lanjut dia, pokja III mendukung pelaksanaan program GSMP yaitu bagaimana mengubah perilaku konsumtif menjadi pola produktif, dan pokja IV meningkatkan posyandu menjadi posyandu terintegrasi.

Dalam kesempatan itu Feby menyerahkan pula bantuan kepada Ketua TP PKK Lahat Lidyawati Cik Ujang berupa buku hasil Rakernas IX PKK tahun 2021, dan bantuan buku bacaan dan Al Quran untuk menambah koleksi sudut baca.

Sementara itu Lidyawati Cik Ujang menuturkan desa Keban adalah kampung KB, di mana ada sejumlah program yang telah dilaksanakan sejalan dengan 10 program pokok PKK, diantaranya program ternak ikan dengan ember, program tanam sayur dengan plastik (menggunakan bahan bekas), dan ternak ayam.

"Program lain yang saat ini telah pula kami lakukan adalah tanam serai wangi yang kini meliputi 12 kecamatan. Program ini sebagai upaya untuk meningkatkan pendapatan keluarga. Masing-masing dasawisma diberikan 50 polybag tanaman serai wangi di mana 1 rumah tangga mampu menghasilkan 3 kg serai wangi",ujarnya.

Share

Ads