loader

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono Kunjungi Kampung Pancasila Mekar Jaya

Foto

MERANGIN, GLOBALPLANET - Kampung Pancasila merupakan implementasi dari nilai-nilai luhur Pancasila, hidup berdampingan dengan rukun, menggalakkan gotong royong, saling menghargai dan toleransi dengan pemeluk agama lainnya. 

Selain mendirikan Kampung Pancasila, TNI AD juga melaksanakan program unggulan seperti ketahanan pangan, pengentasan stunting, bedah rumah tidak layak huni, Babinsa masuk Dapur dan lain-lain yang memang dibutuhkan masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono saat mengunjungi Kampung Pancasila binaan Kodim 0420/Sarko di Dusun Mekar Jaya, Desa Muara Jernih, Kecamatan Tabir Ulu, Kabupaten Merangin, Selasa (8/11/2022).

Danrem bersyukur dapat bersilaturahmi kembali bersama warga Desa Muara Jernih, setelah kunjungannya pada bulan Mei 2022 yang lalu untuk mengetahui kesulitan masyarakat desa ini. 

Saat itu Dusun Mekar Jaya belum dimasuki jaringan listrik, padahal hanya berjarak lebih kurang 13 KM dari jalan lintas Sumatera, sedangkan jarak terdekat dari Jaringan listrik PLN sekitar 3 KM. 

“Saya langsung berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengatasinya kesulitan masyarakat Dusun Mekar Jaya Desa Muara Jernih. Alhamdulillah, dalam waktu kurang lebih enam bulan jaring listrik dari PLN sudah terpasang dan teraliri arus listrik, ini berkat rahmat dari Allah SWT dan kerjasama yang baik semua pihak, tidak hanya dari TNI AD," kata Brigjen Supriono.

Share

Ads