loader

Kriya Sriwijaya, Pusat Edukasi dan Pengembangan Kerajinan yang Mengesankan 

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kriya Sriwijaya yang merupakan terobosan Ketua Dekranasda Sumsel Hj. Feby Deru terus memberikan kesan bagi pengunjung yang datang. Salah satunya diungkapkan oleh rombongan Penasehat Dharma Wanita Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Ernawati Trenggono melalui Ketua Dharma Wanita KKP Yani Antam Novambar, Rabu (9/10) sore. 

Rombongan ini disambut langsung oleh Ketua Dekranasda Sumsel Hj Feby Deru. Selanjutnya Ketua Dekranasda Sumsel Hj Feby Deru tampak mengajak mereka berkeliling Kriya Sriwijaya untuk melihat aneka kerajinan khas dari 17 Kab/kota yang ada di Sumsel. 

Pertama-tama mereka dikenalkan dengan kerajinan perak khas Kabupaten Ogan Ilir, kemudian gerabah, anyaman purun, berlanjut ke kain songket dan beragam kain khas yang dibuat menggunakan pewarna alam seperti Gambo Muba yang menggubakan getah gambir serta sejumlah kain lainnya seperti kain jumputan serta kain angkinan khas Sumsel yang tak kalah menawan. 

Tak hanya melihat aneka produk pakaian jadi yang terbuat dari beragam kain khas Sumsel, rombongan ini juga bahkan diajak melihat langsung proses menenun kain yang ada di samping lokasi gedung utama. 

Usai berkeliling melihat dan berbelanja, Ketua Dharma Wanita KKP Yani Antam Novambar mengungkapkan bahwa mereka sangat berterima kasih telah disambut begitu baik oleh Ketua Dekransda Sumsel. Mereka mengakui bahwa berbagai kerajinan yang ditampilkan di Kriya sangat bagus sehingga membuat mereka semakin antusias. 

Share

Ads