loader

Herman Deru Banggakan Sumsel Kaya Kuliner di Rakernas APJI VII

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Gubernur Sumsel H Herman Deru mengaku bangga Sumsel sebagai tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia (APJI) VII Tahun 2022. 

"Ini satu kebanggaan tersendiri  bagi kita, Sumsel ditunjuk menjadi tuan rumah (Rakernas) Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia (APJI) VII Tahun 2022," ucap  Herman Deru memberikan sambutan pada Welcome Dinner Rakernas VII APJI di Griya Agung, Minggu (4/12) malam.

Menurut Herman Deru, Sumsel memiliki banyak variasi makanan yang tidak kalah dengan daerah lain, cita rasanya beraneka ragam yang dapat dinikmati oleh orang dari berbagai penjuru daerah. "Kita harap dengan adanaya Rakernas APJI ini dapat mengangkat kuliner-kuliner lokal Sumsel ke level nasional, syukur-syukur nanti bisa go internasional," harapnya.

Pada Welcome Dinner ini, Herman Deru berpesan agar  APJI dapat  menjadi lebih besar terlebih pasca pandemi Covid 19 yang dulunya sektor ini tetap tangguh ditengah badai pandemi dimana bisnis dan industri yang banyak yang terdampak. "Tetapi tidak dengan jasaboga/kuliner tetap bertahan ditengah gelombang pandemi," ungkapnya.

Lebih dari itu, kata Herman Deru pertumbuhan ekonomi Sumsel diatas nasional salah satu faktor pendukung utama adalah jasaboga/ kuliner ini. "Jadi harus bangga, jasaboga ini pahlawan ekonomi.Jasaboga memiliki  peran penting salam mendongkrak  pertumbuhan ekonomi Sumsel, " ucapnya.

Untuk itu, Herman Deru mengingatkan kepada APJI Sumsel untuk menginventarisir anggota sehingga ada peluang untuk maju  bersama-sama. "Tantangan di dalam bisnis ini begitu dinamis. APJI ini saya ingin menjadi  holding dari semua jenis usaha jasaboga dan harus aktif," imbuhnya.

Share

Ads