loader

Wagub Mawardi Yahya Sebut Wanita Sangat Berperan dalam Kemajuan Daerah

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Peran wanita sangat penting dalam menentukan sukses atau tidaknya karier seorang Suami. Sebab di balik suksesnya seorang suami tidak terlepas dari sosok istri yang hebat dalam keluarga.

"Artinya peran istri atau ibu itu sangat luar biasa dan sangat penting, dalam karier suami dan memajukan daerah," Wakil Gubernur Mawardi Yahya usai menghadiri Peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022 di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Selasa (13/12) siang.

Dikatakan Wagub, komitmen pemerintah terhadap peran perempuan sudah luar biasa sejak tahun 1928 yang menjadi tonggak awal bangkitnya gerakan perempuan Indonesia. Untuk  ia mengucapkan selamat kepada para ibu-ibu Sumsel yang hebat dalam mendukung pekerjaan suami serta mendukung pembangunan daerah. "Selamat Hari Ibu, sukses dan hebat para ibu," ucapnya singkat.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( DPPPA) Prov Sumsel, Henny Yulianti menyebut  Hari Ibu tak bisa dilepaskan dengan peristiwa Kongres Perempuan ke I tanggal 22 Desember 1928.  

Menurutnya peristiwa tersebut merupakan awal bangkitnya gerakan perempuan Indonesia sebelum Kemerdekaan RI. Atas prakarsa para perempuan pejuang pergerakan kemerdekaan, pada tanggal 22-25 Desember 1928 diselenggarakan Kongres Perempuan Indonesia pertama di Yogyakarta.

Share

Ads