loader

Polres OKU Timur Bina Tahanan Agar Menjadi Orang Baik

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya melalui Kasat Shabara AKP Fauzi Saleh didampingi Kasubag Humas Iptu Yuli, mengatakan kegiatan tausiah/Binroh kepada tahanan Polres OKU Timur untuk memberi pencerahan kepada tahanan agar kedepan bisa menuju ke jalan yang lebih baik.

Peserta yang mengikuti kegiatan tausiah dengan tema “Kesabaran” ini sebanyak 36 orang. Ustad Lumaitul mengatakan, para tahanan yang sedang menjalani cobaan hidup yang terkena kasus agar selalu bersabar untuk menjalani kehidupan ini. “Karena Allah SWT tidak akan memberikan cobaan yang berat yang melampaui kemampuan hambanya,” ujarnya.

Kegiatan Binroh memang terus dilakukan dengan harapan tahanan yang sedang menjalani proses hukum kedepan setelah bebas bisa berubah menjadi lebih baik. "Kita akan terus melakukan kegiatan ini dengan mendatangkan ustadz yang akan memberikan ceramah agama," kata Kasat Shabara mewakili Kapolres OKU Timur.

Dia juga menambahkan, saat Binroh juga disampaikan pesan-pesan moral dan keagamaan yang diharapkan bermanfaat bagi tahanan yang sedang tersandung permasalahan hukum.

Share

Ads