loader

HMI Palembang Bagi-bagi Sembako di Rumah Susun

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Ketua HMI Palembang Eko Hendiyono mengatakan, dalam aksi ini ia bersama rekan-tekannya membagikan paket sembako berupa beras 50 karung dan Mie instan sebanyak 12 dus. "Ya aksi sosial kita ini memang baru yang pertama guna memerangi dampak dari penyebaran pandemi Corona dengan cara melakukan penyemprotan di rumah susun serta atas inisiatif teman-teman serta donatur juga ada pembagian beberapa paket sembako berupa 50 karung beras dan Mie Instan sebanyak 12 dus kepada 104 KK di Rusun Blok 22," kata Eko.

Dengan adanya aksi sosial tersebut, menurutnya selain mengurangi penyebaran virus corona, tapi juga dampak ekonomi yang ditimbulkan seperti dilingkungan Rusun yang sebagian masyarakatnya ekonomi menengah kebawah.

"Hal ini merupakan partisipasi sosial kita untuk membantu meringankan kesusahan masyarakat saat situasi darurat seperti ini, jadi masyarakat di rumah aja. Biar kami yang bawakan sembako ke rumahnya," imbuhnya.

Ia berharap bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban masyarakat dkarena seperti yang diketahui dampak ekonomi yang ditimbulkan oleh pandemi Covid-19.

Selain itu, dirinya juga berharap selain organisasi mahasiswa seperti HMI ini sembari berharap agar kegiatan ini juga dapat diikuti serta didukung oleh berbagai instansi yang tidak terbatas pada organisasi saja seperti intansi-instansi pemerintahan guna mengurangi beban masyarakat yang saat ini memang sangat membutuh akibat pandemi.

Sementara itu, Ahmad Ismail selaku ketua RT 45 Rusun Blok 22 mengaku sangat berterima kasih terutama kepada pihak HMI Kota Palembang yang telah melakukan penyemprotan cairan Desinfektan dilingkungannya.

"Kami selaku warga masyarakat Rusun sangat berterima kasih kepada HMI Kota Palembang karena merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini, yang memang sangat dibutuhkan oleh warga kami disini apalagi terhadap penyebaran Virus Corona," ujar Ismail.

HMI

Share

Ads