loader

Penuhi Hak Penyandang Disabilitas, Ini yang Dilakukan TP PKK Sumsel

Foto

BANDUNG, GLOBALPLANET - “Perlindungan dan pemenuhan hak anak penyandang disabilitas dapat diwujudkan  melalui penguatan kader Rehabilitasi Berbasis Masyarakat (RBM),” ungkap Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel, Hj Fauziah Mawardi Yahya, saat kunjungan kerja di Desa Lembang, Bandung Barat, Selasa (26/10).

Pendidikan dan pengembangan pola asuh anak dan remaja sendiri, lanjut Fauziah tertuang dalam program kerja pada pokja 1 TP PKK Sumsel. Untuk itu pihaknya berusaha untuk melakukan studi kaji atas kiprah RBM desa Lembang dalam hal pemenuhan hak para penyandang disabilitas.

"Pendampingan bagi anak penyandang disabilitas (anak berkebutuhan khusus) merupakan kerja sosial dan butuh perjuangan yang konsisten dan terus menerus utamanya bagi para pemangku kebijakan, agar anak penyandang disabilitas memiliki kemampuan menghadapi kehidupan dan menyongsong masa depan layaknya orang normal,” tambahnya.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bandung Barat, Sri Dustirawati  mengapresiasi kunjungan kerja TP PKK Sumsel ke RBM desa Lembang. Ia menyebut pihaknya siap bekerja sama dengan TP PKK Sumsel untuk meningkatkan penguatan kader RBM. Selain itu pihaknya juga memberikan pelatihan membatik bagi anak penyandang disabilitas.

PKK

Share

Ads Ads Ads Ads