loader

Kisah Solikin, Kades Tirta Makmur Banyuasin yang Sukses Membangun Desa di Tengah Pandemi

Foto

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Di tengah pandemi Covid-19 namun tidak menyurutkan langkah Solikin Kepala Desa, Desa Tirta Makmur kecamatan Air Kumbang kabupaten Banyuasin untuk membangun desa dan mensejahterakan rakyat. Hal ini terbukti di dua tahun terakhir tepatnya tahun 2020 dan 2021, mulai dari pengelolaan DD,ADD, kegiatan penyaluran BLT, dan menunjang program Banyuasin Bangkit.

"Alhamdulillah  mulai dari BLT yang diterima oleh 60 KPM, bedah rumah 4 KPM pada tahun 2021 pemberian insentif para guru ngaji pembuatan pagar tralis untuk puskesdes, honorarium petugas posyandu, peningkatan gizi para balita mencegah stanting & lansia pemberian susu, makanan tambahan bagi lansia, kegiatan pemberian makanan dan susu untuk ibu hamil, serta sebagian pembangunan fisik penimbunan tanah pilihan sepanjang 600 meter," ujarnya, Sabtu (6/11/2021).

Desa Tirta Makmur juga mendapatkan dana aspirasi dari para anggota dewan. Dari anggota DPRD Banyuasin digunakan untuk pemasangan lampu, dari DPRD provinsi untuk tanggul banjir.

"Dari Bupati Banyuasin kami mendapat beberapa bantuan dan untuk bantuan  sapi desa korporasi kami mendapatkan bantuan dari  Anggota DPR pusat ibu Riezki Aprilia. Selain itu kami juga giatkan 12 kegiatan bersama masyarakat yang merupakan program dari Bupati Banyuasin, terimakasih pak Bupati dan Ibu Riezki Aprilia," cetusnya.

Share