loader

Gandeng ACT, Pemkot Palembang  Salurkan Bantuan Logistik untuk Penyintas Erupsi Semeru

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Pasca letusan Gunung Semeru yang terletak di daerah Lumajang, Jawa Timur pada Sabtu (4/12/2021), ketakutan warga sekitar yang terdampak masih sangat terasa, belum lagi kebutuhan logistik untuk mereka terus bertambah. 

Hingga saat ini mereka masih bertahan di posko pengungsian yang tersebar di beberapa titik, usai gunung tertinggi di Jawa ini memuntahkan kembali awan panas pada Senin (6/12/2021) sekitar pukul 09.00 WIB

Kebutuhan yang sangat diperlukan oleh para pengungsi ini pun beragam, mulai dari makanan saji, air bersih, terpal, tikar, hingga selimut. Hal ini disebabkan karena banyaknya jumlah pengungsi yang belum mendapatkan tempat pengungsian yang layak. Mereka pun terpaksa tidur di tempat ala kadarnya dengan kepungan angin dataran tinggi yang menusuk serta abu yang berterbangan

Merespons kondisi tersebut, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Palembang bersama Sekretaris daerah Kota Palembang, Ratu Dewa mengadakan audiensi pada hari ini, Selasa (7/12) di Ruangan Media Center Pemkot Palembang.

“Nanti kita akan mengadakan penggalangan dana dan natura dari seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkot Palembang, melalui Dinas Sosial Kota Palembang yang kemudian akan diserahterimakan kepada ACT untuk disalurkan ke para korban Erupsi Semeru,” kata Ratu Dewa.

Share