loader

Dinsos Sumsel Salurkan Bantuan Usaha Ekonomi Produktif di OKU Timur

Foto
Bupati OKU Timur H Lanosin, ST ketika meninjau pelaksanaan pemberian bantuan untuk pelaku UMKM di OKU Timur. (Foto: Dadang Dinata)

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Dinas Sosial (Dinsos) Sumsel kembali menyalurkan bantuan barang usaha ekonomi produktif bagi masyarakat miskin. Kali ini bantuan disalurkan di Tebat Sari, Kecamatan Martapura, OKU Timur. 

Kepala Dinsos Sumsel Wirmansnyah mengatakan, bantuan yang disalurkan selama 2021 sebanyak Rp300 juta dan semoga meningkat di tahun 2022 nanti.

"Untuk bantuan pada 2021 sebanyak 300 juta bantuan. Mudah - mudahan  2022 lebih dari 300 juta bantuan untuk masyarakat," jelasnya, Rabu (15/12/2021).

Tujuan dari program ini agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan dasarnya dan mengurangi dampat pandemi Covid-19 ini. "Karena pendapatan ppelaku UMKM menurun akibat adanya pembatasan kegiatan dalam mengurangi beban masyarakat miskin," ungkapnya.

Bantuan ini dapat meninngkatkan daya beli masyarakat yang berdampak pandemi Covid-19. "Dengan adanya bantuan UEP merupakan titik tolak untuk memberikan motivasi dan dorongan masyarakat untuk tetap berusaha secara mandiri," tambahnya.

Share

Ads