loader

Komitmen Tekan Stunting, Bupati OKU Terima Penghargaan dari BKKBN

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Bupati OKU Timur H Lanosin, ST, mendapatkan peghargaan dari BKKBN karena dinilai berhasil menurunkan stunting di Bumi Sebiduk Sehaluan. Hal ini terbukti dengan diterimanya Sertifikat Forum Nasional Stunting 2021, komitmen dan aksi bersama untuk upaya pencegahan penurunan stunting di Indonesia untuk Bupati OKU Timur H Lanosin, ST, ditandatangani oleh Kepala BKKBN Dr (HC) dr Hasto Wardoyo, Sp.OG (K).

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (Kadin PPDKB) OKU Timur Mutmainah, SE, MM, mengatakan, dalam upaya mewujudkan OKU Timur maju lebih mulia, Bupati OKU Timur sangat sigap dalam menyikapi kegiatan penurunan stunting dan membentuk tim dari dinas terkait sampai ke lini lapangan.

Intervensi telah dilakukan ke lokus stunting dengan memberikan berbagai macam antara lain, susu stunting, beras stunting, makanan bergizi dan lain sebagainya. Dengan kesigapan pemerintah daerah sehingga dapat mewujudkan hasil yang diharapkan dengan terbukti telah banyak merubahnya status anak stanting dari yang sangat pendek menjadi pendek, bahkan ada beberapa status tinggi badan yang pendek menjadi normal.

Share

Ads