loader

Gubernur Herman Deru Ungkap Sosok H Husni yang Dekat dengan Atasan dan Bawahan

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Gubernur Sumsel H Herman Deru bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada prosesi pemakaman mantan Walikota Palembang dua periode Drs. H. Husni MM bin Zainal di TPU Keluarga Gandus Kota Palembang, Selasa (11/1).

Mertua Gubernur Herman Deru itu menghembuskan napas terakhirnya pada usia 84 tahun, Selasa (11/1) sekitar pukul 05.47 Wib setelah mendapatkan perawatan intensif di RSUD Siti Fatimah Az-Zahra Palembang karena sakit.

Dalam amanat singkatnya pada upacara pemakaman almarhum, Gubernur Herman Deru kembali menyingung sosok H Husni semasa hidup yang dikenal dengan pribadi yang sangat ramah, mudah bergaul dengan siapa pun baik atasan maupun bawahan termasuk teman-teman serta lingkungan sekitarnya.

Dalam karir menurutnya Herman Deru, Alm H Husni merupakan seorang pekerja yang mumpuni mulai dari  golongan IIIA, Kepala Dinas, Asisten I Sumsel hingga promosi Sekda OKU kemudian dipercaya menjadi Wali Kota Palembang. 

"Alhamdulilah karir beliau sangat baik. 40 tahun mengabdi sebagai abdi negara tidak meninggalkan cerita buruk. Menjadi Walikota menorehkan prestasi hingga ada 78 penghargaan baik dalam ataupun luar negeri  termasuk dari penghargaan dari  pemerintah Belanda dan Singapore sebagai Walikota yang dapat menata kotanya dengan baik. Sejarah Adipura dan Kota BARI itu dimulai dari zaman-zaman itu," katanya.

Share

Ads