loader

Wagub Sumsel : PPIH Harus Berikan Layanan Memuaskan Jemaah Haji

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya berpesan kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi/Debarkasi Palembang agar memberikan pelayanan yang bermutu dan prima kepada jemaah haji asal Sumsel. 

Dengan pelayanan yang prima Mawardi berharap tidak akan terjadi hal yang tidak diinginkan seperti misalnya adanya jemaah Sumsel yang terlantar. 

Pesan itu disampaikannya saat melantik Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi/Debarkasi Palembang dan  Pelaksanaan Meal Test Tahun 1443 Hijriah/2022 M, di Auditorium Bina Praja, Kamis (19/5) sore. 

"Pesan Pak Gubernur berikanlah pelayanan terbaik dan prima. Dan semoga tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk adanya jemaah asal Sumsel yang terlantar. Jangan sampai itu terjadi," jelasnya. 

Dalam kesempatan itu Mawardi juga menjelaskan beberapa tugas PPIH sesuai Keputusan Direktur Jenderal Penyelenggara Haji dan umroh. Diantaranya yakni merencanakan, melaksanakan dan mengendalikan pelayanan pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji di embarkasi. 

Kemudian memberikan pelayanan penerimaan jemaah, akomodasi, penyerahan dokumen, penyerahan uang living cost, penyerahan gelang identitas, penyelesaian imigrasi, pemeriksaan ulang kesehatan, penyelesaian bea cukai, pembinaan manasik haji dan petugas kloter. 

Selanjutnya yakni panitia bertanggungjawab dan melaporkan pelaksanaan tugas kepada Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh. 

Share

Ads