loader

Peduli Sesama, Forkopimca Air Sugihan Bantu Korban Kebakaran

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Peduli sesama pemerintah kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Dinas Sosial, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), bersama Forkopimca Kecamatan Air Sugihan serta Karang Taruna  menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di RT 17, Dusun 1, Desa Kerta Mukti, Kecamatan Air Sugihan, Kabupaten OKI.

Camat Air Sugihan, Ardiles mengatakan pihaknya sengaja datang langsung ke lokasi untuk memberikan support berupa bantuan kebutuhan sehari-hari, sembako dan sejumlah uang kepada korban kebakaran.

“Alhamdulilah, bantuan sesama ini adalah bentuk solidaritas kepedulian pemerintah kabupaten melalui Forkopimca bersama pihak pemdes kerta mukti dan karang taruna air sugihan untuk meringkan beban korban kebakaran,”ujar Ardiles saat diwawancarai, Rabu (25/05/2022).

Ardiles mengatakan, pihaknya berharap dengan adanya bantuan peduli sesama dapat membantu meringkan beban dan membangkitkan kembali semangat keluarga korban kebakaran.

“Kita berharap bentuk perhatian dari pemerintah daerah, pemerintah kecamatan, polsek, koramil, pemerintah desa dan karang taruna ini diharapkan dapat membantu meringankan beban dan membangkitkan kembali semangat keluarga korban,” ucapnya.

Sementara itu marwiyah (48) saat diwawancarai mengatakan terjadinya insiden kebakaran yang menghanguskan 2 unit rumah terjadi pada hari Selasa pagi (24/05/2022) pukul 10:00 Wib.

“Saya tidak berada dilokasi karena saya beraktivitas berdagang di pasar pak, untuk kejadian tidak tahu persis. Saya dapat informasi bahwa rumah saya sudah hangus terbakar asal mulanya berawal dari rumah ayuk saya bersampingan. Kata tetangga oleh asalnya dari korsleting listrik.”ungkapnya. 

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler