loader

ACT Prabumulih Bantu Sumur Bor untuk Musholla Al Muttaqin

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Air, kebutuhan utama manusia. Bagi umat muslim, selain untuk memenuhi kebutuhan pangan dan sanitasi, air bersih juga sangat dibutuhkan untuk berwudhu/bersuci. Tanpa berwudhu/bersuci, tentu saja shalat tidak akan sah.

Untuk memenuhi kebutuhan air bersih di tenpat-tempat ibadah, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Prabumulih membangun sumur wakaf. Kali ini giliran Musholla Al Muttaqin yang berlokasi RT 01 RW 03 di Kelurahan Payu Putat, Kecamatan Prabumulih Barat mendapat bantuan sumur bor dari ACT.

“Kurang lebih 10 tahun air yang dipakai untuk kebutuhan Musholla Al Muttaqin ini keruh. Untuk membantu aktifitas keagamaan di Musholla tersebut, maka  ACT Prabumulih hadir untuk membangun sumur bor,” kata Marketing Communications ACT cabang Prabumulih Thalitha Yasmine ketika dikonfirmasi Kamis (9/6/2022).

Pembuatan sumur bor serta Pembangunan Tempat Wudhu memakan waktu selama 7 hari. Tepat pada Selasa, 7 Juni 2022 penggunaan bantuan fasilitas tersebut diresmikan oleh Camat Prabumulih Barat. 

 “Semoga bantuan sumur bor ini bisa dimanfaatkan masyarakat setempat dengan baik. Dan ini juga bukan sumur terakhir yang akan dibantu ACT,”  terang Thalitha. 

Proses Pembangunan  juga tak lepas dari bantuan MRI Prabumulih dan Juga Karang Taruna Payu Putat.

"Dengan adanya air bersih  tersebut kegiatan warga juga banyak dimudahkan. 

Semoga kedepannya musholla Al Muttaqin ini bisa dapat kembali digunakan untuk beribadah serta kegiatan lainnya," tutupnya. 

Share

Ads