loader

Setelah Dimaafkan Kasus Mencuri, Remaja Ini Dijadikan Marbot Masjid Oleh Kapolrestabes Palembang 

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Wajah Mes (16) pelaku pencurian di gudang Masjid Polrestabes Palembang pada Sabtu (18/6) lalu terlihat sangat terharu. Setelah sebelumnya sudah berdamai  atau Restorative Justice, Selasa (21/6/2022) dengan korban.K ini Mes kembali mendapatkan uang santunan dari Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib. 

Tidak sampai di situ saja, Kapolrestabes Palembang pun memberikan pekerjaan sebagai Marbot masjid Samsul Bahri Umar yang ada di lingkungan Mapolrestabes Palembang. Hak ini membuat Mes dan orang tua angkatnya Husna terharu hingga menangis dan bersalaman dengan Kapolrestabes Palembang. 

"Alhamdulillah saya sangat senang dan bahagia bisa mendapatkan bantuan dari Kapolrestabes Palembang, bahkan pekerjaan sebagai Marbot Masjid," katanya saat diwawancarai di ruang kerja, Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi.

Bahkan Mes dan ibu angkatnya tidak lupa mendoakan Kapolrestabes Palembang yang terbaik, baik dalam hal rezeki, kesehatan hingga karirnya.

"Saya tidak akan mengulangi lagi tindak kejahatan dan itu akan menjadi hal terkahir saya lakukan karena itu semua semata-sama saya lakukan untuk membantu orang tua angkatnya dan juga perekonomian," jelasnya.

Sementara, Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib didampingi Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi mengatakan, bahwa ia mendapatkan bahwa pada 18 Juni 2022 lalu ada kejadian pencurian uang.

"Karena mereka ini dari informasi yang saya dapatkan ingin mencari tahu kebenarannya melaporkan kejadian ke SPKT Polrestabes Palembang," ungkapnya. 

Setelah dilakukan penyelidikan akhirnya menangkap pelaku. Namun setelah dilakukan pemeriksaan didapatkan bahwa Mes mempunyai suatu masalah. "Ternyata kita dapati latar belakangnya dia ini melakukan aksi itu karena adanya tunggakan kontrakan dan ditambah orang tua angkatnya sakit," jelasnya.

Kemudian kasus ini oleh para korban disepakati berdamai secara kekeluargaan atau Restorative Justice. "Kita undang mereka ke Mapolrestabes Palembang dan diketahui bahwa Mes ini mempunyai kemampuan dalam hal keagamaan sehingga kita angkat dia menjadi Marbot Masjid Samsul Bahri Umar Polrestabes Palembang dengan seizin orang tua angkatnya," tutupnya. 

Share

Ads