loader

Jemaah Haji Sumsel Kloter Pertama Diberangkatkan ke Tanah Suci

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Gubernur Sumsel Herman Deru melepas keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) kloter pertama Embarkasi Palembang. Kloter pertama merupakan jemaah haji asal OKU Timur.

"Saya bersyukur bisa melepas keberangkatkan jamaah calon haji lagi yang dua tahun sempat  vakum karena pandemi," kata Herman Deru saat memberikan pengarahan kepada 443 Jamaah Calon Haji (JCH), di Asrama Haji Palembang, Jumat (24/6) malam.

Herman Deru mengaku bersyukur, karena Provinsi Sumsel diluar pulau jawa mendapatkan  kuota yang cukup banyak. Untuk itu dia tetap mengingatkan kepada para jamaah untuk tetap selalu ikuti semua petunjuk yang diarahkan oleh petugas agar hajinyq ini tidak menjadi sia-sia. 

"Kita Sumsel mendapatkan kuota sebanyak 3183 jamaah. Maka untuk itu agar perjalanan ini tidak sia-sia ikuti semua petunjuk yang di arahkan. Tetap selalu menjaga kesehatan, jangan egois, jaga selalu silaturahmi dan kekompakan serta tetap menjaga prokes," ingatnya. 

Sebab, menurutnya tujuan untuk berangkat haji ini adalah ibadah, terima kasih yang telah membawa nama baik daerah karena Sumsel salah satu jamaah terbanyak. "Semoga para jamaah ini menjadi haji mabrur dan mabruroh," tutupnya. 

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumsel, Syafitri Irwan mengatakan Provinsi Sumsel mendapatkan kuota 50 persen dengan jumlah 3183 jamaah haji. "Alhamdulilah untuk kloter pertama dari OKU Timur sudah masuk ke asrama haji dan akan diterbagkan pada, Sabtu 25 Juni pagi," ucapnya. 

Saat ini lanjutnya pelaksanaan embarkasi menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan wajib vaksin. "Kita juga dalam melakukan pelayanan yang maksimal terus berupaya memberikan yang terbaik bagi jamaah haji asal Sumsel dengan mempersiapkan semua fasilitas di Asrama Haji," pungkasnya. 

Turut hadir, Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Sumsel, H Rosidin Hassn, Ketua Pengadilan Tinggi Agama, H.R.M Zawi, para FKPD/mewakili dan para Kepala OPD Sumsel

Share

Ads