loader

62 Anak Ikuti Khitan Massal yang Digelar  KNPI Talang Kelapa dan SSAAC

Foto
Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, SH., M.Si didampingi Camat Talang Kelapa Arifin Nasution S.Sos dan Lurah Sukajadi Halimantori SAg meninjau sunatan massal

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Sebanyak 62 anak yang ada di lingkungan RW 007 dan RW 023, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, mengikuti kegiatan khitan massal yang diselenggarakan KNPI Talang Kelapa dan Komunitas Alumni Amerika Sumsel (SSAAC), Minggu (26/6/2022) di Perumahan Griya Gading Pesona.

Ketua KNPI Talang Kelapa Subandi MPd mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengabdian KNPI kepada masyarakat.

"Kegiatan ini insyaAllah akan dilaksanakan kembali dikemudian hari, karena masih banyak warga belum terakomodir dalam kegiatan sunat massal ini," terangnya.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada ketua RW 007 dan RW 023, para ketua RT, Karang taruna RW 007 juga para seponsor terutama dari Komunitas Alumni Amerika Sumsel (SSAAC) yang mendukung terlaksananya kegiatan ini," tambahnya.

Wakil Ketua Umum Komunitas Alumni Amerika Sumsel (SSAAC), Rangga Akbar Anggandara mengatakan, bahwa bakti sosial ini merupakan yang keduakalinya.

"Kegiatan ini yang kedua kalinya sebelumnya kegiatan yang pertama sudah kita laksanakan di Kota Palembang. Kami mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya kepada KNPI Talang Kelapa Banyuasin, Ketua RW 07, RW 23 dan para Ketua RT dan Karang Taruna RW 07, " ungkapnya.

Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, SH., M.Si menyambut baik kegiatan yang sudah dilaksanakan KNPI Talang Kelapa  bersama pihak sponsor.

"Kegiatan ini kami berharap dapat dilaksanakan secara rutin, kami bersyukur juga dalam kegiatan kami berkesempatan membantu berupa bingkisan untuk peserta yang mengikuti khitan massal," terang Politisi Partai Golkar ini di dampingi Camat Talang Kelapa Arifin Nasution S.Sos dan Lurah Sukajadi Halimantori SAg.

Ketua Panitia Khitan Massal Abdul Haris Spd sekaligus Ketua RW 007 menambahkan, bahwa kegiatan khitan massal ini diikuti oleh 62 anak yang ada di lingkungan RW 007 dan RW 023.

Salah satu peserta khitan massal, Rafa yang masih berusia 7 tahun, tak merasa gugup ketika akan dikhitan.  “Nggak gugup,” jawabnya singkat.

Share

Ads