loader

Pj Bupati Muba Apriyadi Salurkan Bantuan Sembako hingga Bedah Rumah untuk Warga Tanah Abang

Foto

MUBA, GLOBALPLANET - Keluh kesah warga Desa Tanah Abang Kecamatan Batanghari Leko, Kabupaten Muba yang puluhan tahun belum tersentuh bantuan membuat keprihatinan Pj Bupati Muba H Apriyadi.

Rabu (21/9/2022) siang Pj Bupati H Apriyadi menyempatkan diri mendatangi Desa Tanah Abang dengan memboyong bantuan untuk warga pra sejahtera.

Tak tanggung-tanggung, mantan Kadinsos Pemprov Sumsel itu memberikan bantuan bedah rumah tidak layak huni hingga paket sembako.

"Terima kasih pak Apriyadi, rumah kami ini sudah sangat rentan mau roboh. Alhamdulillah pak  Apriyadi memberikan bantuan bedah rumah," ungkap Muhammad warga Desa Tanah Abang Penerima Bantuan Bedah Rumah.

Menurutnya, kepedulian Pj Bupati Apriyadi terhadap warga Tanah Abang membuat warga terharu. Pasalnya, selama ini sangat mendambakan bantuan dari berbagai pihak.

"Dan hari ini tidak hanya Bedah rumah, tapi pak Apriyadi juga mengantarkan paket sembako untuk kami warga Desa Tanah Abang," ucapnya.

Senada diucapkan Sumarti. Ia menyebutkan, kondisi rumahnya yang sudah reot akhirnya bisa berdiri kokoh berkat bantuan Pemkab Muba bersama BazNas Muba.

"Alhamdulillah kini berkat bantuan Bedah rumah ini kami bisa bertempat tinggal di rumah yang layak dan tidak lagi was-was takut roboh," tuturnya.

Sementara itu, Pj Bupati H Apriyadi mengatakan bantuan yang diberikan bukan hanya kepekaan dirinya saja tetapi juga merupakan hasil dari zakat ASN Pemkab Muba yang dikumpulkan untuk kemudian disalurkan kepada warga yang pantas menerimanya.

"Saya ini hanya perantara saja, sumber bantuan Bedah rumah dan sembako untuk warga Tanah Abang ini merupakan bentuk kepedulian ASN Pemkab Muba melalui dana yang dikumpulkan zakat," ucapnya.

Mantan Kepala Bappeda Muba ini menambahkan, semoga bantuan yang diberikan untuk warga Tanah Abang bermanfaat dan dapat meringankan sedikit beban.

"Semoga bermanfaat dan rumah yang sudah diperbaiki menambah rezeki pendapatan sehari-hari," tandasnya.

Share

Ads