loader

Viral Rumah Lansia di Karang Agung Jejawi OKI Nyaris Ambruk, Pemerintah Tidak Bisa Bantu

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Video sebuah rumah dengan kondisi memprihatinkan dan hampir roboh viral di media sosial. Rumah tersebut milik dan ditempati oleh Rohani (69) warga warga Dusun 01, Desa Karang Agung, RT 06 Kecamatan Jejawi, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Dilihat pada akun Instagram @newbankjoe19, video berdurasi 54 detik itu menunjukkan kondisi rumah tersebut sangat memprihatinkan.

“Payo yang tegerak nak bantu. Nak nunggu ke perangkat desa ngarapin bantuan dak datang -datang.  Kalo lah layak dapat bantuan ini, dak kado dak layak. Rumah lah hancur galo mak ini, atap lah botol botol, dak kado dak tesebelit, Desa karang agung, kecamatan Jejawi, kabupaten OKI ini. kadesnyo lah 3 periode. Belum Ado sikok paku di bantu oleh ibu, rumah lah hancur galo Mak ini. Payo dolor dolor tolong bantuannyo,” ujar pengunggah video.

Diketahui, rumah tersebut dihuni Rohani (69) warga Dusun 01, Desa Karang Agung, RT 06 Kecamatan Jejawi, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). 

Saat dikonfirmasi Rohani (69) mengaku pengunggah video adalah anak kandungnya, Jau. Menurut Rohani, Jau tidak tinggal bersamanya melainkan berdomisili di Desa Muara Batun. “Yang videokan itu anak saya bernama Jau, Jau tidak tinggal disini tapi di Batun,” ungkap Rohani kepada wartawan, Minggu (25/09/2022).

Rohani menceritakan, untuk bantuan perbaikan rumah miliknya memang belum ada, akan tetapi bantuan dari ibu kades secara pribadi itu ada seperti papan untuk perbaikan dinding rumah. “Jika bantuan dari ibu kades itu ada, sudah dua kali bantu memberikan bahan untuk perbaikan rumah,” ungkapnya.

Ia berharap, ulur tangan pemerintah dapat membantunya, karena jika saat musim hujan ia bersama anak dan cucunya terkadang tidak bisa tidur.

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler