loader

Gadis Lumpuh Layu di 11 Ulu Dibantu Kursi Roda dan Pemeriksaan Kesehatan Oleh Kapolrestabes Palembang

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Keluarga pasangan suami-istri (pasutri) Asnarik (40) dan Nuraini (36) mendapatkan bantuan sosial (bansos) oleh Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib didampingi istri sekaligus Ketua Bhayangkari, Noni Harsanelda dirumahnya, Senin (26/9/2022) siang.

Kapolrestabes bersama Wakapolrestabes Palembang, AKBP Andes Purwanti, Kasat Binmas Kompol Aska, Kepala Urkes Polrestabes Palembang Dr Launa R Munazat, Ibu Bhayangkari dan jajaran Polsek SU II, memberikan bantuan berupa Kursi Roda dan pemeriksaan kesehatan.

Bantuan diberikan langsung kepada anak pasutri ini bernama Rini (10) karena menderita lumpuh layu sejak lahir di rumah bedeng sederhana yang berlokasi di Lorong Sehati, RT 01, RW 01, Kelurahan 11 Ulu, Kecamatan SU II, Palembang.

Menurut cerita orang tuanya, Rini adalah anak kedua dari tiga bersaudara yang mengalami lumpuh layu sejak lahir, karena tak sengaja menelan air ketuban saat didalam kandungan setelah Nuraini mengalami pecah ketuban.

Dengan kondisi yang lumpuh Rini tak bisa melakukan aktivitas sehari-hari, bahkan untuk sekedar makan dan Buang Air Besar (BAB) ia harus disuapi dan dibantu gel atau cairan pelancar BAB. 

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengatakan kegiatan dilakukan bersama ibu Bhayangkari dan jajaran Polrestabes Palembang merupakan bakti sosial terhadap orang yang memang memerlukan bantuan kita. 

"Hari ini kita bersama ibu Bhayangkari Polrestabes Palembang melakukan bakti sosial, kita memberikan bantuan berupa Kursi Roda dan juga pada pemeriksaan dari kedokteran dari Polrestabes Palembang dan juga sedikit bantuan untuk meringankan," kata Kombes Pol Mokhamad Ngajib diwawancarai langsung usai kegiatan, Senin (16/9/).

Lanjutnya, kedepan bila ada informasi seseorang yang memang perlu diberikan bantuan. "Terima kasih kepada wartawan yang sudah membantu menginformasikan kepada kita seseorang yang memerlukan bantuan," pungkasnya. 

Share

Ads