loader

Bhabinkamtibmas Polsek Belitang III Polda Sumsel Gotong Royong Bangun Rumah Warga

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Sebagai bentuk partisipasi kepada masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Belitang III,  Polres OKU Timur, Polda Sumsel   Aiptu Yatemo gotong royong membangun rumah salah seorang warga di Desa Sumber Agung Kecamatan Belitang Jaya, pada Selasa (29/11/2022).

Kapolres OKU Timur Polda Sumsel AKBP Nuryono, SH, SIK, MM, melalui Kapolsek Belitang III, Ipda DR ( C ) Jhoni Albert,SH, MSi, MH ,MM, mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kemitraan Bhabinkamtibmas, bersama masyarakat, dalam kegiatanya, Babinkamtibmas, membaur bersama warga melaksanakan gotong royong membantu membangun rumah salah satu warga di desa binaannya.

“Ini sangat penting sekali bagi Polri khususnya Bhabinkamtibmas dalam membina keakraban dan kedekatan dengan warga masyarakat binaan sehingga memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif dan aman di lingkungan masyarakat,”terangnya.

Kegiatan tersebut salah satu cara untuk memupuk budaya gotong royong ditengah masyarakat yang saat ini mulai ditinggalkan, dengan adanya gotong royong supaya pekerjaan cepat selesai.

Dengan membiasakan ikut berpartisipasi pada masyarakat supaya Bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dengan masyarakat sehingga dapat membantu tugas Kepolisian dalam ikut menjaga keamanan, dan ketertiban,ungkapnya.

Share

Ads