loader

Tanya Jawab dengan Warga, AKBP Witdiardi Dapat Sanjungan

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Ngantor Desa salah satu program Polres Prabumulih Polda Sumsel. Hal ini merupakan terobosan baru untuk mengenal dan menyerap aspirasi masyarakat Prabumulih. 

Kali ini, Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi didampingi Kapolsek Prabumulih Barat Iptu Arafiq SIP SH, menyambangi Kantor Kelurahan Mutang Tapus, Kecamatan Prabumulih Barat. 

Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK SH  MH menyampaikan himbauan untuk menjaga situasi aman dan kondusif. 

Selain itu, masih kata Kapolres, pihaknya juga melakukan patroli 24 jam. Bagi warga yang ada kendala akan menimbulkan gangguan kamtibmas untuk melaporkan, atau bisa menghubungi banpol yang sudah ada di kantor kelurahan dan lain sebagainya. 

"Tentu Polres Prabumulih dan jajaran akan merespon secara cepat dan tanggap terkait adanya laporan dari warga, karena pencegahan hal diutamakan Polres Prabumulih," katanya, Sabtu (14/1/2023).  

Untuk permasalahan hukum, ada kejadian pasti kami tindak lanjuti. Ada kasus pencuri motor, alhamdulillah tidak sampai 24 jam pelakunya ditangkap. 

"Namun ada juga yang belum kami ungkap, tentunya ini juga butuh dukungan dari semua pihak. Kamtibmas terwujud adanya dukungan dari masyarakat dan pemerintah," tegasnya. 

Dalam giat ngantor desa ini, pantauan di lapangan, warga sempat tanya jawab dengan kapolres. 

"Kami tersanjung karena bapak Kapolres mau turun langsung dan berdialog dengan warga, dan ini jarang terjadi karena bapak kapolres mau berdialog dengan kami warga kecil ini," sebut salah satu perwakilan warga Sarwani Ruslan yang juga merupakan RW 03 Mutang Tapus. 

 

Share

Ads