loader

Rapat Pengentasan Kemiskinan di Prabumulih Belum Rampung, Kepala PMD Berikan Penjelasan

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Rapat Koordinasi dan Evaluasi Program Pengentasan Kemiskinan melalui Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun Anggaran (TA) 2022 untuk perencanaan kegiatan Desa di Tahun 2023, digelar di Ruang Rapat Lantai 1 Pemkot Prabumulih, Rabu (25/1/2023). 

Rapat yang dibuka Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya dihadiri oleh 12 Kepala Desa (Kades) se Kota Prabumulih. Rapat tersebut belum dinyatakan rampung dan rencana akan dilaksanakan kembali pada Senin mendatang 30 Januari 2023.

"Rapat tersebut akan kembali diselenggarakan pada senin depan, semua Kades menyiapkan programnya dan akan dipaparkan pada rapat mendatang," kata Kepala DPMD Fauzan Akmal.

Senada dengan hal itu, diantara peserta rapat yaitu Kades Sinar Rambang Indarko, Kades Karya Mulya Mirel dan Kades Pangkul Jakaria kembali akan menghadiri rapat dan siap memaparkan semua program-program Desa mereka. 

"Secara prioritas kami masih akan melanjutkan program yang memang telah berjalan. Seperti bedah rumah atau pembangunan rumah layak huni yang belum selesai dan bantuan untuk usaha ekonomi kerakyatan yang sudah berjalan," tutur trio Kades itu. 

Lanjutnya, melalui Alokasi Dana Desa tersebut, secara fungsi dan program untuk mengentaskan kemiskinan. 

"Oleh sebab itu ADD yang kita gunakan butuh perencanaan yang tepat untuk menyasar pada kemajuan dan kesejahteraan masing-masing di wilayah kami," pungkasnya.

Share