loader

Gubernur Al Haris Buka Muswil VI LDII Jambi: LDII Mampu Memberikan Inovasi Demi Kemajuan Daerah

Foto

JAMBI, GLOBALPLANET - Gubernur Jambi Al Haris membuka secara resmi Musyawarah Wilayah (Muswil) ke VI Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Jambi, Minggu (19/3). Muswil digelar di BW Luxury Hotel, Kota Jambi.

Kegiatan dihadiri Ketua umum DPP LDII, KH. Ir. Chriswanto Santoso, Ketua DPW LDII Provinsi Jambi Rahmat Nuruddin, perwakilan dari Polda Jambi, Korem 042/Gapu Jambi, Kejaksaan Tinggi Jambi dan sejumlah organisasi Islam di Provinsi Jambi.

Al Haris mengapresiasi dan berharap lewat Muswil, LDII dapat merumuskan hasil terbaik untuk pembangunan daerah.

"Saya bangga, Muswil ini mengusung tema membangun sumber daya manusia profesional religius mendukung Jambi mantap, menuju Indonesia maju, artinya LDII benar-benar hadir membangun negeri," tuturnya.

Al Haris meyakini, LDII mampu memberikan inovasi yang baik demi kemajuan Jambi, dan Indonesia pada umumnya.

"Kalau lah LDII ini fokus dan komiten dengan program, Insyaallah kita bisa berkolaborasi membangun Indonesia sejahtera, makmur, dan berkeadilan," ujarnya.

Al Haris juga berpesan warga LDII turut serta menjaga keamanan, ketertiban, serta suasana kondusif terutama dalam menghadapi pemilu 2024.

"Tentu kita ingin semuanya kondusif, apa lagi Jambi ini negeri melayu, berbudaya, dan beradat. LDII itu banyak sekali, ayo kita ciptakan daerah Jambi yang damai ke depannya," tutur Al Haris.

Ketua umum DPP LDII, KH. Ir. Chriswanto Santoso menyatakan, LDII siap berkontribusi dan bersinergi dengan pemerintah Provinsi Jambi dalam menjalankan program Jambi mantap.

Maka dari itu, dirinya mendorong agar LDII di semua wilayah bisa menyatukan program-program yang sudah dijalankan.

“Hasil Munas disinkronkan mana yang matching dengan kekuatan otoritas yang di daerah. Dengan adanya kekuatan otoritas itu maka segala sesuatunya bisa dicapai dengan mudah,” ungkap Chriswanto.

Acara yang dihadiri sebanyak 150 orang utusan pengurus harian DPD Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi itu juga dihadiri sekitar 350 orang warga LDII kota Jambi sebagai penyemarak pembukaan Muswil VI.

Share

Ads