loader

PT KAI Sakurkan Berbagai Bantuan, Hingga Hibur Korban Bencana

Foto
PT KAI Divre III Palembang, menyalurkan bantuan ke korban banjir di Kecamatan Mulak Sebingkai. (Foto : ist)

LAHAT, GLOBALPLANET - PT Kereta Api Indonesia (Persero), ikut tanggap terhadap bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Lahat beberapa waktu lalu. Dengan menyalurkan bantuan kepada korban terdampak bencana di Kabupaten Lahat, melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Hal tersebut dilakukan, sebagai bentuk kepedulian PT KAI terhadap masyarakat yang menjadi korban bencana banjir di Kabupaten Lahat.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Tim TJSL PT KAI Divre III Palembang, mewakili perusahaan yang dipimpin oleh Manager Pengamanan Divre III Palembang, Kolonel (Marinir) Muklis Erwandi. Diserahkan ke Kepala BPBD Kabupaten Lahat, Ali Afandi di posko Koramil Lahat Tengah.

Manager Humas PTKAI Divre III Palembang, Aida Suryanti mengungkapkan, bantuan yang disalurkan meliputi, 300 paket sembako berisi beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter, gula 5 kilogram, terigu 1 5 kilogram, sarden, susu kental manis per paket. Ada juga 300 paket alat mandi berisi sabun, pasta gigi, sikat gigi, deterjen perpaket. Lalu 100 buah snack box dan alat mandi anak-anak berisi pasta gigi dan sikat gigi.

Kemudian ada juga perlengkapan dan peralatan kebersihan, seperti sapu lantai, sapu lidi, scrap air, alat pel lantai, cangkul, sekop, gerobak sorong, sepatu boots, sarung tangan kain, keranjang sampah, kasur lipat, ember, sikat lantai dan selang air. Lalu perlengkapan sekolah murid SD, mulai dari seragam sekolah merah putih, seragam pramuka, sepatu sekolah, dan peralatan sekolah seperti buku tulis, buku gambar, pensil, pena, penghapus, penggaris dan crayon.

"Kita juga beri bantuan kesehatan, berupa obat-obatan dan pelayanan kesehatan. Berupa pemeriksaan gigi untuk anak-anak, dan pemeriksaan kesehatan untuk orang dewasa dengan nilai total keseluruhan bantuan senilai Rp 100 juta," terangnya, Selasa (21/2/2023).


Selain itu di daerah terdampak bencana banjir di desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkai, melakukan pemeriksaan kesehatan. Seperti trauma healing dan ice breaking kepada masyarakat dan anak-anak yang berada di desa tersebut. Dengan harapan agar warga terhibur, dapat melewati bencana ini dengan sabar dan ikhlas.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian KAI untuk penanganan bencana banjir di Lahat. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat," ungkapnya.

Share