loader

DPRD Banyuasin Minta Guru Honorer dan Kesehatan Diperhatikan

Foto

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Rapat dipimpin wakil ketua I DPRD Banyuasin Sukardi, SP, dihadiri Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH, Senin (20/4/2020). Pansus I melalui Ahmad Yamin, anggota DPRD dari Fraksi PAN mengapresiasi atas laporan Bupati Banyuasin tentang arah kebijakan pemerintah daerah pengelolaan keuangan daerah pendapat dan belanja daerah.

Pansus II yang dibacakan oleh Darwani Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra juga mengapresiasi setinggi-tingginya bupati dan seluruh jajaran yang telah sungguh-sungguh dalam melaporkan hasil keterangan pertanggungjawaban kepala daerah tahun 2020.

"Kami mohon untuk memperhatikan guru honorer yang masih belum dipedulikan mengenai upah yang dikeluarkan dan meminta bidang kesehatan agar diperhatikan seperti puskesmas yang ada di daerah-daerah jauh dari kelayakan agar segera dibenahi agar masyarakat mendapatkan pelayanan terbaik," kata dia.

Kemudian meminta untuk insfratruktur yang ada di pedesaan di Kabupaten Banyuasin agar segara diperbaiki mengingat itu merupakan akses ekonomi masyarakat setempat. Selanjutnya menghimbau kepada dinas sosial untuk melakukan pendataan dan menurunkan tim ke lapangan agar PKH tepat sasaran.

"Kami selaku Pansus II DPRD Banyuasin menyarankan kepada Bupati Banyuasin agar segera melakukan pembagian masker gratis ke masyarakat melalui gugus tugas Covid-19," ucap dia.

Adapun nama - nama tim perumus yakni Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, SH., M.Si, Ketua I DPRD Banyuasin Sukardi, SP, Wakil Ketua II DPRD Banyuasin Noor Ishamatuddin dsn Wakil Ketua III Ahmad Zarkasih, Ahamd Yamin (Ketua Pansus I)

Syarnubi, Farida, Tismon (Ketua Pansus II), Herawati, Darwani, Damang Wahyuni, Jupriyadi, Indra Gunawan, Nurwahid, Samsul Rizal, Nur holis, Rido Munir dan Samsudin.

Share

Ads