loader

Banyuasin Zona Merah, Akses Keluar Masuk Diperketat

Foto

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Penumpang dilakukan pemeriksaan suhu tubuh sebagai antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19. Hal ini sehubungan dengan telah ditetapkannya Kabupaten Banyuasin sebagai zona merah dengan 15 kasus yang terkonfirmasi positif corona. 

Ketua Gugus Tugas yang juga Bupati Banyuasin H Askolani meminta semua posko gugus tugas terutama yang ada di Kecamatan dan Desa-Desa untuk terus melakukan pemantauan secara ketat. Terutama orang-orang yang bukan warga desa setempat alias pendatang 

"Saya mengimbau kepada masyarakat yang mungkin keluarganya baru datang dari daerah zona merah kiranya dengan kesadaran tinggi untuk melakukan isolasi mandiri," kata dia, Senin (11/5/2020).

Masyarakat yang selama ini abai dan ngeyel tidak Memakai Masker ketika berada di luar rumah kiranya di beri teguran bahkan ditindakan dengan tegas. Bahkan bila perlu dikarantina di Mess Pemkab Banyuasin.

Pencegahan penyebaran Covid-19, tidak bisa hanya dilakukan Pemerintah atau TNI dan Polri saja, namun butuh dukungan kesadaran dari masyarakat.

Share

Ads