loader

Perbaiki Peringkat Penilaian Supervisi KPK, Prabumulih Percepat LPJ Dana Desa

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Wali Kota Prabumilih Ir H Ridho Yahya MM menargetkan dan menekankan, tahun ini supervisi KPK bisa dinaikkan menjadi peringkat dua bahkan hingga peringkat satu. “Ada tiga penyebab supervisi KPK, di posisi ketiga sebelumnya. Pertama, Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) DD 2019 tidak selesai pada Desember,” terangnya kepada globalplanet.news, Kamis (30/1/2020).

Kedua, kata dia, terkait masalah asset, dan terakhir masalah anggaran Inspektorat. “Hal ini jelas menjadi evaluasi dan koreksi bagi kita untuk melakukan perbaikan sehingga lebih baik lagi. Sehingga target supervisi KPK bisa naik minimal peringkat dua tahun ini,” harapnya.

Masih kata dia, tahun lalu memang dimaklumi. Tetapi, tahun ini LPJ DD (Dana Desa) ditargetkan Desember 2020 selesai. Makanya, ini merupakan tanggung jawab para Kepala Desa (Kades), dan harus menjadi perhatian serius.

“Begitu juga masalah asset Pemkot dan dana Inspektorat, tahun ini bisa clearkan dan selesai. Makanya, harus dirancang jauh-jauh hari dari sekarang. Cepat, tepat, benar, dan selamat. Penyusunan DD, memang harus tersinkronisasi bersama pihak terkait, sehingga bisa dikelola sesuai harapan,” bebernya.

 

KPK

Share

Ads