loader

Herman Deru: Pelayanan RSUD Martapura Akan Semakin Baik

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Hal ini diungkapkan Gubernur saat peresmian kantor administrasi dan rawat jalan RSUD Martapura pada Jumat (17/01/2020).

“Ini merupakan sebuah pencapaian yang cukup besar dan usaha keras. Dengan peresmian gedung ini merupakan acuan bagi pelayanan medis dari pelayanan, perawatan dan obat. Ketika petugas kesehatan ramah memiliki sumbangsih untuk pasien cepat sehat. Ini merupakan kerja yang tidak gampang,” ungkapnya.

Dia menambahkan, jika rumah sakit banyak pasien artinya ada yang tidak beres di daerah tersebut, diantaranya akibat sanitasi yang kurang bagus, gizi buruk dan lain-lainnya.

Rumah sakit merupakan salah lambang jika pelayanan tidak baik tentu akan berpengaruh pada tanggapan orang luar terhadap daerah. Yang harus dipahami bahwa masalah kesehatan selalu menjadi topik pembicaraan yang seksi.

"Saya sebagai gubernur akan menginformasikan tentang kita termasuk tentang kesehatan dan pendidikan," ungkap Deru.

Di sisi lain gubernur juga mengungkapkan OKU Timur mendapat tujuh kali piala Adipura secara berturut-turut tentu berkat kerja keras pasukan kuning, yang setiap saat bekerja dengan iklas.

Sementara Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi S.Sos, MSi, menambahkan gedung ini dibangun dengan anggaran sebesar Rp11 miliar yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Dengan semakin bagusnya gedung diharapkan pelayanan semakin meningkat jangan kalah dengan rumah sakit swasta.

"Kita harapkan pelayanan akan semakin membaik jangan hanya gedung yang bagus," ungkapnya.

Share

Ads