loader

Zahir Ingin Warga Batubara dapat Pelayanan Kesehatan yang Maksimal

Foto

BATUBARA, GLOBALPLANET - Dari keterangan resmi yang diperoleh wartawan, Minggu (19/1/2020), komitmen Bupati Zahir itu kembali ditegaskan saat meresmikan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Labuhan Ruku, Jumat (16/1/2020) sore.

Hadir dalam acara itu Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH MH, PlT Kadis Kesehatan Abdul Fuad SKM MKN,  Ketua umum AMMI OK Faisal Djalil SP, sejumlah kepala Puskesmas seperti dr Andi Wibowo, dr Wahyu, para camat, Danramil, Kapolsek Labuhan Ruku AKP Selamat Manalu SH, dan lainnya. 

Bupati Zahir saat itu memerintahkan jajaran Dinas Kesehatan Batubara untuk meningkatkan pelayanan kesehatan ke masyarakat. "Saya tidak mau mendengar bahwa masyarakat yang datang berobat tidak mendapatkan pelayanan maksimal," ujarnya.

Zahir menyebutkan, Pusekesmas Labuhan Ruku yang diresmikan juga harus bisa memberikan pelayanan maksimal karena secara konsep dan fisik dibangun layaknya rumah sakit.

"Karena itu pelayanan Puskesmas Labuhan Ruku harus 24 jam, dokter dan perawat harus ramah. Apalagi Puskesmas Labuhan Ruku memiliki ruang UGD, ruang rawat inap," kata Bupati.

Ia sendiri berharap Kabupaten Batubara dijadikan sebagai kabupaten rujukan untuk kesehatan. Bupati Zahir yakin Batubara akan cita-citanya itu. 

Apalagi, kata Zahir kepada masyarakat dalam acara peresmian Puskesmas Labuhan Ruku tersebut, di tahun 2020 ini akan dimulai pembangunan kilang minyak Pertamina di Batubara yang akan merekrut tenaga kerja sebanyak 25.000 orang.

"Artinya, layanan kesehatan yang maksimal kepada puluhan ribu pekerja dan keluarganya akan membuat masyarakat Batubara yang sehat dapat terwujud," tegas Zahir.

Share

Ads