loader

Khawatir Virus Corona, Kabid Dokkes Polda Sumsel Imbau Hidup Bersih dan Olahraga

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Dikesempatan Apel pagi dan olahraga rutin selasa (3/3/2020), Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes Pol dr. Syamsul Bahar memberikan arahan terkait cara menanggulangi penyebaran Virus Corona. 

"Gejala bagi seseorang yang terinfeksi virus corona yakni mengalami batuk, filek, pusing, deman,serta sesak nafas. Hal ini terjadi pada masa inkubasi selama  14 hari," ujarnya. 

Menurutnya, penyebaran virus ini terjadi ketika seseorang yang terjangkit atau terinfeksi virus mengalami gejala batuk, pilek, dari air liur dan bersin yang dikeluarkan ke udara kemudian bersentuhan langsung tanpa mengunakan alat pengaman seperti sarung tangan dengan orang yang terinfeksi virus tersebut.

Kabid Dokkes mengimbau menjaga pola hidup sehat terkait penyebaran virus corona yang diantaranya apabila batuk bersin supaya ditutup mengunakan tangan, gunakan masker, jangan bersentuhan langsung dengan orang yang terinfeksi virus. Lalu gunakan alat pelindung kesehatan agar tidak terinfeksi. "Setelah memegang suatu benda atau barang setelahnya cuci tangan dengan bersih, rajin berolah raga," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan apel dan olahraga rutin setiap hari selasa, Kapolda Sumsel, Irjen.Pol Drs. Priyo Widyanto, M.M. Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Drs. Rudi Setiawan S.Ik,SH,MH. pejabat utama dan seluruh personel dan ASN Polda Sumsel. 

Share

Ads