loader

Ini Imbauan Harnojoyo Untuk Warga Palembang Terkait Virus Corona

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - "Yang pernah saya baca menurut pendapat ahli, dengan masker tidak menghindari kita secara sepenuhnya dari virus corona. Harus diikuti dengan pola hidup sehat perbanyak makan buah-buahan dan mencuci tangan setiap selesai aktifitas di luar. Gunakan masker sewajarnya saja jangan salah kaprah," tutur Harnojoyo di Rumah Dinasnya, Rabu (4/3/2020).

Harnojoyo menyampaikan, warga Palembang harus mengutamakan pola hidup sehat dan menjaga diri terhadap apapun wabah penyakit, bukan karena virus corona saja.

"Hal paling penting adalah memperhatikan kesehatan diri dan jangan lupa berdoa. Sebab bukan hanya corona baru menjaga. Setiap penyakit lainnya juga, sebab penyakit kalau sudah bersarang di tubuh sangat mengangu aktivitas," imbuhnya.

Harnojoyo menjelaskan, menghadapi virus corona ini, masyarakat jangan sampai panik. Apalagi mengetahui jumlah masker yang menipis mencari alternatif lain yang bisa dijadikan masker.

"Tanpa masker bisa cari alternatif lain, misal menggunakan saputangan atau kain untuk menjaga udara kotor masuk. Jadi jangan sampai kita membuat diri sendiri menjadi gelisah," jelasnya.

Kendati situasi di Palembang saat ini masih dalam keadaan kondusif. Ia tak menutup kemungkinan, nanti Palembang akan membuka posko kesehatan.

"Melihat situasi ini, sudah jelas Dinas Kesehatan pun bakal lakukan tindakan. Masalah posko kesehatan, sekarang puskesmas dan rumah sakit sudah sangat aktif dan untuk penambahan (posko) bisa saja nanti," pungkasnya.

Share

Ads