loader

Hotel di Palembang Sediakan Cairan Sanitasi dan Masker Antisipasi Virus Corona

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Salah satunya Hotel 101 yang berada di Jalan Rajawali, General Manager Hotel 101 Anzar Maulana menjelaskan pihaknya telah mengambil langkah antisipasi penyebaran virus sejak awal tahun.

"Sehubugan dengan isu virus corona, sesuai instruksi dari perusahan kami yakni dari grup PHM (Panorama Hospitality Management) kami mengantisipasi tamu yang datang dari luar negeri dengan scanning tubuh. Tapi kalau saat ini di Palembang antisipasinya dengan memberikan pelajaran kepada karyawan cara menangani dan mencegah penyebaran virus Corona melalui dokter dari pihak Rumah Sakit Siloam," ujar Anzar ketika dijumpai, Rabu (4/3/2020).

Hotel berbintang 4 ini juga menerapkan prosedur pengamaman dari front liner atau front office. Yang pertama adalah menyiapkan cairan sanitasi di front office dan di kamar hotel.

Ada 137 kamar di Hotel 101 Palembang dengan 4 tipe kamar yakni, Family, Sweet, Fan House, dan Deluxe. 

"Karyawan juga menyiapkan masker untuk antisipasi. Kota Palembang sendiri saya rasa tidak terlalu tinggi dampaknya dibandingkan dengan properti 101 yang berada di Bali, Yogyakarta, dan Malang yang notabenenya memang ramai dikunjungi turis asing," ungkapnya.

Ia menambahkan, tamu-tamu Hotel 101 Palembang adalah mayoritas wisatawan lokal sehingga tidak penyebaran tidak terlalu siginifikan. Namun karena standar pelayanan internasional yang diterapkan maka antisipasi virus Corona tetap dilakukan.

"Virus Corona bisa menular ke siapa saja maka itu kita antisipasi dengan apa yang bisa dilihat saja. Karyawan hotel juga sudah saya imbau untuk tetap menjaga kesehatan agar daya tahan tubuh tetap kuat," pungkasnya.

Share

Ads