loader

Tiga Komplotan Begal Ditangkap, Satu Pelaku Ditembak Tim Ladas Polsek IT I

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Dari tiga tersengka satu bernama Rozak (23) warga Jalan Segaran, Kecamatan, Ilir Timur I harus diberikan tindakan tegas lantara berusah melarikan diri,  sementara Dandi (20) warga 10 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I, Ukik (22) warga 10 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I ditangkap tanpa perlawan.

Komplotan begal yang berjumlah sembilan orang ini sebelum beraksi, berkeliling di sekitar Jalan Segaran dengan sepeda motor berbonceng tiga untuk mencari target. 

Kapolsek Ilir Timur I Kompol Edi Rahmat Mulyana didampingi Kanit Reskrim Iptu Alkap mengatakan, Para pelaku beraksi dengan bergerombolan dengan menggunakan sepeda motor berbonceng tiga.

“Mereka ini berkeliling dengan sepeda motor berbonceng tiga. Melihat korban sedang berjalan lalu dihadang oleh pelaku dan  mengancam korban dengan pisau lalu  mengambil motor korban. Motor yang sudah dijual pelaku uangnya ada yang dibelikan baju narkoba dan untuk jajan,”kata Edi Rahmat saat pres rilis tersangka dan barang bukti di Mapolsek Ilir Timur I Senin (2/3/2020).

Dilanjutkan Edi, dari sembilan pelaku baru tiga pelaku yang sudah ditangkap sisanya enam pelaku lagi yang identitasnya sudah dikantongi masih dalam pengejaran. “Dari tangan pelaku kami mengamankan barang bukti baju yang dibeli dari hasil menjual motor korban,”bebernya.

Sementara itu, ketiga pelaku Dandi (20), Ukik (22) dan Rozak (23) mengaku saat beraksi mereka orang sembilan mengendarai sepeda motor berbonceng tiga. Mereka sengaja berkeliling dimalam hari disekitar Jalan Segaran, saat itu melihat korban sedang berjalan lalu dihadang dan diancam dengan senjata tajam.

“Yang bawak pisau waktu itu aku, kami wong sembilan menghadang korban yang sedang berjalan dewek an. Kami ancam sudah itu kami ambek motornyo kami jual duo juta duetnyo aku belike baju," jelas Rozak 

Share

Ads