loader

Tidak Lama Usai Membegal, Satu dari Empat Pelaku Diringkus

Foto

OKUT, GLOBALPLANET. - Sedangkan tersangka berinisail AB (27), SN (28) RC (26) ketiganya warga Desa Sukaraja, Kecamatan Buay Madang, OKU Timur berhasil lolos dari kejaran polisi. 

Kapolres Oku Timur AKBP Dalizon, SIK, MH melalui Kasat Reskrim AKP I Putu Suryawan SIK,  MH didampingi Kasubbag Humas Hamdan Mahyudin, pada Sabtu (07/11/2020) membenarkan telah melakukan penangkapan terhadap tersangka JI dalam kasus Curas.

Aksi Curas dilancarkan kawanan "Gerandong" maupun begal ini terjadi pada Jumat  (06/11/2020) sekitar  pukul  19.30 wib,  di Jalan Raya Desa Pemetung Basuki, Kecamatan Buay Pemuka Peliung, OKU Timur  terhadap korban MA (25)  warga Desa Pemetung Basuki Kecamatan Buay Pemuka Peliung saat korban bersama saksi AM," ujarnya.

Korban dan saksi meluncur dari arah Desa Pemetung Basuki tujuan ke Desa Sukaraja mengendarai sepeda BG 3409 YAJ, tiba-tiba korban disalip oleh dua  unit sepeda motor berboncengan salah satu tersangka menodongkan senjata api dan memaksa korban berhenti. Karena ditodong senjata api  korban dan saksi  langsung lari ketakutan dan mencabut kunci kontak sepeda motor  dan meninggalkan Sepeda motor. Kemudian  oleh tersangka sepeda motor korban diambil dengan cara distep maupun didorong dengan kaki dari atas motor," katanya.

Tidak lama terjadinya aksi Curas  sesaat dari  Tim opsnal Polres OKU Timur melintas di TKP dan melihat korban berlarian minta tolong saat ditanya  korban baru saja dibegal motornya dengan menyebutkan ciri-ciri motor dan tersangkanya.  Berdasarkan informasi dari korban Tim opsnal langsung melakukan pengejaran kurang lebih satu  kilo meter Tim Opsnal  berhasil mengejar  tersangka. Namun saat Tim Opsnal turun dari Mobil keempat  tersangka AB, SN, RC, JI, lansung melarikan diri meninggalkan sepeda motor hasil curian," ujarnya.

Sedangkan tersangka JI  berhasil ditangkap dari pelarian serta mengakui perbuatannya telah melakukan pencuria  dengan kekerasan bersama teman temannya AB,SN SC (DPO)."Anggota kita masih memburu tiga tersangka yang berhasil melarikan diri," tegasnya.

Share

Ads