loader

Nyaleg DPR RI, Iskandar Optimis Perkuat Aspirasi Masyarakat Dapil Sumsel 2

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Mempelajari beberapa kendala yang ada dalam rangka memajukan perkembangan pembangunan di daerah pemilihan Sumatera Selatan dua (Dapil Sumsel 2), Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H. Iskandar, SE, memutuskan bakal maju mencalonkan diri sebagai sebagai Caleg DPR RI dari Partai Amanat Nasional.

Hal tersebut disampaikan oleh adik kandung Eks Menko Perekonomian, Hatta Rajasa, ketika diwawancara wartawan usai membacakan surat permohonan pemunduran diri sebagai syarat caleg DPR RI, dalam sidang paripurna di Kantor DPRD OKI, Kamis (25/5/2023).

"Selama ini kita pelajari bahwa pada Dapil Sumsel 2 sangat lemah dalam memperjuangankan daerahnya atau wilayah dapilnya, sepengetahuan saya yang bekerja keluar masuk disiini hanya Buk Hanna. Sehingga hal inilah yang menjadikan keterbatasan dalam membawa aspirasi masyatakat untuk diperjuangkan di DPR pusat," jelasnya.

Lanjutnya, seharusnya beberapa DRP RI terpilih diwilayah Sumsel 2 sama-sama turut berjuang untuk membawa aspirasi dari pada daerah kita. Melihat adanya kelemahan-kelemahan itu saya berinisiatif untuk maju ke DPR RI dalam rangka memperkuat dari ketidak mampuan kita dalam memperjuangkan aspirasi masyatakat.

"Saya berpendapat harus ada seorang leader yang dapat menghimpun anggota DPR RI terpilih nantinya diwilayah Dapil Sumsel 2, yang dapat mengarahkan pada tujuan yang sama dalam 1 visi," beber Iskandar sembari menjelaskan bagaimana menjadikan 1 visi itu dalam membangun diwilayah dapilnya, jangan dilempar diwilayah lain.

Disinggung mengenai strategi kedepan, langkah apa yang akan dilakukannya kedepan sebagai Caleg DPR RI untuk mendapat simpati dari masyatakat, politis Partai Amanat Nasional ini mengatakan bahwa, mengenai strategi itu merupakan cara tersendiri dari masing-masing caleg di Dapil Sumsel 2.

"Begitu juga saya, ada cara tersendiri bagaimana tehnik ataupun pola dalam mendekatkan diri kepada masyarakat. Yang pasti optimislah," ujar Iskandar mengakhiri pembicaraan. 

Share

Ads