Berita :: GLOBALPLANET.news

Suasana uji coba Sriwijaya FC melawan PSAD Palembang di Stadion Bumi Sriwijaya, Sabtu (23/12/2017). (Foto: Adi Kurniawan/ GLOBALPLANET.news)

23 Desember 2017 21:43:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Uji coba pertandingan yang bedurasi 90 menit yang dibagi 3x30 menit di Stadion Bumi Sriwijaya, Sabtu (23/12/2017), Sriwijaya FC berhasil 'memetik' kemenangan 10 - 0 dari PSAD Palembang. Masing-masing di cetak oleh, Gilang Ginarsah menit 22, Manuchekhr Dzalilov dan Adam Alis masing-masing satu menit berselang, skor tersebut bertahan hingga babak pertama selesai.

Pantauan GLOBALPLANET.news, memasuki babak kedua, giliran Yogi Rahardian yang menyumbang gol keempat untuk timnya. Tekanan demi tekanan pun terus dilancarkan punggawa Sriwijaya FC, alhasil Dzalilov mampu meyumbang gol keduannya lima menit kemudian.

Tak puas dengan hasil tersebut, M Robi pun mencatatkan namanya pada menit ke 47 babak ke dua. Sementara babak ketiga berjalan kini giliran Ichsan Kurniawan menit ke-64, serta tiga menit kemudian giliran Rahmad Hidayat yang mencatatkan namanya menjadi 8 gol. Sementara dua gol lainnya disumbangkan oleh Makan Konate dan Rahmad Hidayat.

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan (RD) menanggapi pertandingan persahabatan dengan PSAD Palembang mengatakan, pihaknya sebelum melakukan pertandingan mengintruksikan dua hal, yaitu transisi dan positioning.

Menurut RD, dari sisi transisi dari menyerang ke bertahan, Makan Konate dan kawan-kawan telah mencoba melakukan itu dengan baik. Walaupun ada satu dua yang bocor, tapi respons menutupnya cukup cepat.

"Saya melihat Makan Konate dan kawan-kawan sudah cukup baik dalam hal transisi saat meyerang dan bertahan. Walaupun masih ada yang lepas satu dua kali, tetapi hal ini biasa karena mereka belum menemukan Chemistry masing-masing pemain," katanya pada GLOBALPLANET.news, Sabtu (23/12/2017).

Pelatih asal Metro Bandar Lampung ini mengingatkan kepada pemain saat kehilangan bola pemain terdekat harus pressing. "Saya akui belum optimal memang, tapi secara umum mereka berusaha untuk melakukan itu,” ujarnya.

RD menambahkan, secara keseluruhan setelah pemain diturunkan posisioning pemain sudah cukup baik, tetapi hal ini akan terus menjadi fokusnya untuk mengarungi ketatnya Liga 1 musim 2018 mendatang.

"Keseluruhan sudah cukup baik, tinggal kedepan memperbaiki kesalahan-kesalahan kecil yang dilakukan beberapa pemain," pungkasnya.

Reporter : Adi Kurniawan Editor : Hertha Della 313