Berita :: GLOBALPLANET.news

Kepala Staf Ahli Bidang Sosial dan Masyarakat Kota Palembang, Sadaruddin (dua dari kiri) memberikan kenang-kenangan kepada anggota DPRD Kota Binjai, Rabu (25/7/2018). (Foto: Rachmad Kurniawan Putra)

25 Juli 2018 16:01:20 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - DPRD Kota Binjai Provinsi Sumatera Utara melakukan kunjungan kerjanya ke Palembang terkait program legislasi daerah terhadap RAPERDA tahun 2018, Rabu (25/7/2018).

Kunjungan ini diterima Kepala Staf Sosial Masyarakat Pemkot Palembang Sadaruddin. Kegiatan berlangsung di Balai Kota Palembang.

Dia menuturkan selain legislasi, adapun sharing (berbagi) dengan anggota DPRD Binjai perihal program yang bisa diterapkan pemerintah kota di wilayah masing - masing.

“Bisa kita terapkan destinasi wisata bagi anak-anak (di Binjai). Nanti kita akan koordinasi dengan mereka (Pemkot Binjai) untuk berkunjung ke Binjai melihat (potensi) wisata bagi anak - anak,” kata Sadaruddin.

Sadaruddin menambahkan wisata Palembang berkembang pesat dengan penambahan tiga lagi destinasi baru yaitu, Lorong Basah, Pedestrian Sudirman, dan Sekanak Bersolek.

“Kita juga ada kegiatan Safari Subuh, Masyarakat mulai paham tentang rasa peduli terhadap lingkungan, harapan saya di bawah kepemimpinan Wali Kota kita sekarang Palembang lebih baik lagi,” ujarnya.

Di tempat sama, Muhammad Syarif, anggota DPRD Kota Binjai Provinsi Sumut mengungkapkan, setelah pertemuan ada banyak manfaat yang didapatnya untuk diterapkan oleh Pemerintah Kota Binjai.

“Palembang telah melakukan yang terbaik kepada masyarakatnya mulai dari ekonomi kerakyatan, kebersihan, dan ketaqwaan dengan menggelar Shalat Subuh berjamaah,” ungkap Syarif.

Syarif juga mengatakan hal lainnya yang bisa diterapkan untuk mensejahterakan masyarakat Binjai adalah dengan memberikan pinjaman kepada masyarakat tanpa bunga, yang merupakan salah satu program yang akan dilakukan Pemkot Palembang.

“Selain itu gotong - royong yang kami terapkan di Binjai akan dilakukan lebih efektif lagi, dan juga kami memiliki program peningkatan kesehatan masyarakat dengan bantuan UMKM,” jelasnya.

Ia berharap program yang diterapkan Pemkot Palembang dapat dijadikan pilot project dengan baik oleh Pemkot Binjai, karena baginya Palembang dan Binjai memiliki kesamaan dimana masyarakatnya mayoritas muslim.

Reporter : Rachmad Kurniawan Putra Editor : Agus Rizal 832