Berita :: GLOBALPLANET.news

Gubernur Sumsel Herman Deru bersama Deputi Pengendalian Penduduk BKKBN Dr Dwi Listyawardani didampingi Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin meresmikan Kampung KB di Muba. (Foto: Amarullah Dinasyah)

10 Oktober 2018 14:29:54 WIB

MUBA, GLOBALPLANET - Gubernur Sumsel Herman Deru memastikan pihaknya segera memperbaiki jalan berstatus milik Provinsi Sumsel yang ada di Wilayah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Hal itu disampaikan langsung orang nomor satu di Sumsel ini dihadapan masyarakat Muba dalam Peringatan Hari Keluarga Nasional ke XXV Tingkat Provinsi Sumsel dan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Muba, di Stable Berkuda, Sekayu, Selasa (10/10/2018).

"Saya baru datang dan langsung diminta Bupati Muba untuk memperbaiki jalan provinsi sepanjang 39 Km dan itu segera kita lakukan," ujar Deru disambut tepuk tangan masyarakat.

Jalan provinsi di Kabupaten Muba saat ini kondisinya sangat memprihatinkan, dimana banyak kerusakan berupa lubang-lubang di sepanjang jalan yang menjadi jalur transportasi utama masyarakat Muba, salah satunya jalan penghubung antara Kecamatan Sekayu-Kabupaten PALI.

"Dodi ini adik saya, jadi segera (diperbaiki)," kata mantan Bupati OKU Timur ini.

Terpisah, Plt Kepala Dinas PU PR Muba, Herman Mayori mengatakan, saat ini kondisi jalan milik provinsi sepanjang 39 Km tersebut mengalami kerusakan baik ringan, sedang, maupun berat. Namun, pada umumnya dapat dilalui masyarakat meskipun harus ekstra hati-hati.

"Ya, panjangnya 39 Km, itu jalan dari Sekayu menuju Kabupaten PALI. Ada sekitar 50 % dari panjang 39 Km yang mengalami kerusakan, baik itu ringan, sedang, maupun berat," tandas dia.

Reporter : Amarullah Diansyah Editor : M.Rohali 200