Berita :: GLOBALPLANET.news

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi S.Sos, MSi saat meninjau lokasi yang akan dijadikan tempat pembangunan Rusunawa. (Foto: Dadang Dinata)

10 Oktober 2018 18:22:23 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Pemkab OKU Timur pada 2019 akan membangun dua unit Rusunawa khusus untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang belum memiliki rumah. Pembangunan ini tentu sudah melalui proses yang cukup panjang.

“Pemkab OKU Timur memang meminta kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Perumahan Rakyat untuk dibangunkan Rusunawa khusus PNS,” kata Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi S.Sos, MSi saat meninjau lokasi tempat akan dibangunnya Rusunawa pada Rabu (10/10/2018).

Setelah melalui proses yang lumayan panjang permintaan itu dipenuhi. Bahkan yang sebelumnya minta dua tower justru ditawari empat tower.

"Kita mintanya dua tower tapi dikasih empat, namun untuk awal ini dibangun dua tower kita lihat perkembangannya kedepan," ungkapnya.

Orang nomor satu di Bumi Sebiduk Sehaluan ini juga menambahkan, untuk lokasi pembangunan Rusunawa ini berada di tanah Pemkab OKU Timur yang tidak begitu jauh dari komplek perkantoran.

Rusnawa dibangun tiga lantai dengan konsep ada ruang tamu, ruang keluarga, kamar dan dapur. Satu tower bisa dihuni oleh 42 Kepala Keluarga (KK). Sebelum dilakukan pembangunan pada tahun depan, terlebih dahulu dilakukan paparan.

Kholid juga menambahkan, pertimbangan dibangunnya Rusunawa, karena banyak PNS yang pulangnya jauh ada yang di Baturaja OKU dan Belitang, meraka sering terlambat masuk kerja dan ada juga yangb masih ngontrak, dari pada ngontrak yang biaya sewanya cukup mahal lebih baik tinggal di Rusunawa.

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 547