Berita :: GLOBALPLANET.news

Suasana Gramedia World, Jum'at (12/10/2018). (Foto: Rachmad Kurniawan)

12 Oktober 2018 15:56:07 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Pendaftaran Peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) masih berlangsung dan para peserta mulai mempersiapkan diri menjelang tes. Untuk menghadapi tes, salah satu yang dipersiapkan para peserta yakni dengan mempelajari materi tes melalui buku tes CPNS yang dijual di sejumlah toko buku, termasuk di Gramedia World Palembang.

“Gramedia World mencatat peningkatan penjualan buku tes CPNS hingga 100 persen lebih di bulan September hingga di awal Oktober,” kata Store Associate Gramedia World Palembang, Uci Afriadi pada Jum'at (12/10/2018).

Ia mengatakan, peningkatan sebesar 100 persen ini lebih pesat dibanding Agustus 2018 lalu.

“Faktor peningkatan tentu dikarenakan semakin dekatnya tes CPNS dan meningkatnya kebutuhan serta kesiapan masyarakat menghadapi tes yang paling dinanti,” ujarnya.

Dijelaskannya, rata-rata buku tes CPNS terjual 200 buku perminggu, bahkan ini melebihi targetnya yakni 190 buku per minggu. Untuk harga buku tes CPNS di Oktober ini dimulai dari Rp100 ribu sampai dengan Rp214 ribu.

“Ada salah satu Best seller kita habis dalam waktu 10 hari. Beberapa buku tes CPNS juga memiliki materi khusus untuk BUMN bagi pelamar yang ingin bekerja di BUMN, soal-soal psikotes hingga wawancara sehingga lebih lengkap dan cukup menarik konsumen,” ujar Uci.

Ia menambahkan dalam satu hari, buku tes CPNS di Gramedia World dapat terjual hingga 50 buku. Dan diprediksi penjualan buku jelang tes CPNS yang masih diundur akan meningkat.

“Saat ini sedang ada promo diskon sepuluh persen khusus pengguna kartu Bank BNI dan anggota Gramedia di aplikasi “My Value”untuk buku tes CPNS terbitan Kompas Gramedia,” tutupnya.

Reporter : Rachmad Kurniawan Editor : M.Rohali 132